PUMP JAMSOSTEK


Pemilikan rumah kini bukan lagi perkara yang sulit. Selain perbankan yang menawarkan lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR), peserta Jamsostek juga dapat membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP). Pinjaman ini diprioritaskan bagi pemilikan rumah pertama.

Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) adalah salah satu program dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) yang memberikan pinjaman sebagai Uang Muka Perumahan kepada tenaga kerja peserta Jamsostek untuk pemenuhan kebutuhan perumahan melalui fasilitas KPR dari perbankan.

Tujuan dari PUMP ini adalah untuk membantu Tenaga Kerja peserta program Jamsostek dalam rangka pemilikan rumah melalui KPR perbankan. PUMP ini akan diberikan kepada Tenaga Kerja yang telah memenuhi persyaratan dengan jumlah maksimal yaitu sebesar Rp 20.000.000,- untuk penyaluran lewat perbankan dan Rp 15.000.000,- untuk penyaluran biasa. Tingkat suku bunga yang dikenakan PUMP sangat ringan, yaitu sebesar 3% (tiga persen)pertahun, yang diberlakukan flat. Jangka waktu PUMP maksimal 5 tahun dan type rumah yang mendapat dukungan PUMP-Jamsostek maksimal sampai dengan rumah sederhana Tapak (RST/T36).

Apabila anda merupakan Tenaga Kerja peserta program Jamsostek dan berminat bergabung dengan BOGOR KEMANG RESIDENCE, segera hubungi marketing kami untuk menanyakan persyaratan PUMP JAMSOSTEK.